Sinopsis dan urutan Episode cerita Ghost At School

1:07:00 AM


Pastinya kalian pernah kan tau ataupun mendengar tentang anime jadul 'Ghost  At School' ? Sebenernya cerita anime ini tuh udah lama banget loh pemirsa. Cerita ini anime dari Jepang dengan nama asli Gakkō no Kaidan atau dalam bahasa Indonesianya adalah Hantu di Sekolah. Cerita kartun ini dirilis tahun 2000.
Baaah.. berarti ni anime udah lama banget ya. Ane aja lahir tahun '98 dan pilem ini dirilis tahun 2000 berarti pilem ini pernah ane tonton pas ane umur 2 tahun. Sekarang umur ane 13 tahun. Berarti udah 13 tahun ini anime.
Terkadang ane juga kangen sama ni anime. Apa kabar ya anime ini tak pernah terlihat lagi dimata ane.
Okelah, langsung aja ya.
Cerita ini berawal dari seorang gadis bernama Satsuki Miyanoshita, yang pindah dengan keluarganya ke kota kelahiran almarhum ibu nya. Dan pemeran utama disini si Satsuki' ikut pindah sekolah juga ke sekolahan ibunya dulu.

Dah Langsung To The Point aja yah.
Jadi begini...
Di hari pertama sekolah, Satsuki dan Keiichirou adiknya, mencari kucingnya si Kaya ke gedung sekolah lama. Dan disitu mereka bertemu dengan Momoko Koigakubo, kakak kelas yang lebih tua dari mereka. Terus berhubungan si tetangga Satsuki Hajime Aoyama dan Leo Kakinoki, teman sekelas dan teman Hajime iseng ngikutin Satsuki sama Momoko juga.
Nah mereka itu tuh emang dasarnya iseng kali yee atau begimana ane kagak ngarti dah tapi ya gitu, akhirnya mereka berlima ketemu di gedung kosong yang ada disebelah kompleks sekolahnya. Dan Satsuki bilang, dia nganterin adiknya Keiichiro untuk nyari kucingnya si Kaya. Tapi si Leo sempet bilang "Aku dengar gedung sekolah lama ini berhantu". Tapi Satsuki gak percaya, dia tetep kekeuh untuk nyari Kaya. Walau sebenernya dia takut juga (gengsinya gede nih wkwk). Dan saat mereka masuk ke gedung itu. Eh malah kekunci. Tapi mereka tetep nyari si Kaya sampe ketemu. Mereka mau naik ke lantai dua eh malah ketemu Hanako, dan hantu-hantu lainnya. Dan akhirnya mereka tau kalau gedung sekolah itu berhantu.

Hal ini segera terbongkar setelah diketahui bahwa ibu Satsuki bertanggung jawab untuk menyegel beberapa hantu yang menghantui tidak hanya sekolah tetapi juga kota, dan sekarang mereka dilepaskan karena urbanisasi yang terjadi di daerah sekitarnya. Ibu Satsuki meninggalkan sebuah buku yang merinci bagaimana mengusir hantu sekali dan untuk semua. Hal pertama yang mesti Satsuki lakukan, Satsuki mesti menghadapi setan yang disebut Amanojaku, tetapi ternyata Amanojaku itu disegel dalam raganya kucingnya si Satsuki yang namanya si Kaya itu looooh. Meskipun Amanojaku tidak ingin membantu Satsuki pada awalnya, tapi lama lama dia ikut membantu juga kok. Soalnya setan kucrut itu ternyata udah mulai baik 

Dan akhirnya dimulailah petualangan mengerikan Satsuki dan kawan kawan.
Dan inilah urutan episode dalam cerita 'Ghost at School'. Mungkin bagi kalian yang belum pernah dengar cerita ini bisa lihat urutan episode nya atau kalian juga bisa lihat videonya di You Tube.
Lihat yaaa!

Amanojaku (Episode 1)

Amanojaku adalah hantu yang sangat kecil sekali, tapi begitu dia bermain sedikit trik yang Satsuki takut, Hajime, Momoko dan Leo sedikit, ia menjadi sangat besar dan berotot. Dengan kata lain, ukuran rasa takut tambah ukuran dan kekuatan. Dalam episode pertama, Satsuki sengaja disegel dia di kucing kesayangannya, Kaya. Kepribadiannya berjalan melalui perubahan seluruh seri dan akhirnya menjadi menyukai teman-teman barunya, terutama Keiichirou.

Hanako (Episode 2)

Hanako adalah hantu seorang gadis kecil yang menghantui toilet wanita gedung sekolah tua. Dia tampaknya tidak berbahaya dan tidak berniat untuk menakut-nakuti orang, karena ia hanya ingin bermain dan berteman. Dia muncul terutama dalam episode ke-2, mencoba untuk meminta bantuan ketika sarang nya diambil alih oleh Akagami-Aogami, dan membuat akting cemerlang beberapa episode lainnya. Seiyuu: Ayako Kawasumi (Jepang), Lesley Tesh (bahasa Inggris)  

Akagami-Aogami (Episode 2)

Diterjemahkan sebagai "Kertas Kertas Merah Biru", Akagami-Aogami menghantui toilet meminta untuk korbannya jika mereka ingin kertas merah atau kertas biru. Kedua pilihan cara mengerikan kematian, dengan "merah" yang berarti korban mendapatkan darahnya terkuras keluar dan "biru" mati lemas makna sampai korban menjadi biru karena sesak napas (waduh,jadi mesti jawab apa dong?-_-) Tapi dengan ngejawab pertanyaan dengan warna lain tidak menghentikan dia, karena waktu Hajime bilang "Kertas Kuning" juga dia malah hampir diseret ke bawah. Satsuki segel Akagami-Aogami melalui botol diisi dengan air dan ditandai dengan simbol sebuah Torii. Dia muncul di episode ke-2 dan kembali muncul di episode ke-20.

Kutabe (Episode 3)

Sebuah hantu kitsune-seperti yang menghantui langkah keempat dari tangga tua di dekat sekolah (ini kemungkinan besar terhubung ke takhayul Jepang dengan nomor empat dan hubungannya dengan kematian: 四 (empat) dan 死 (kematian) - keduanya diucapkan 'shi'). Hal ini diyakini bahwa ia dapat memberikan harapan, namun begitu mereka menjadi kenyataan, kecelakaan yang mengerikan terjadi dalam perdagangan. Kutabe tampaknya terkait dengan bermain ditampilkan dalam episode ini. Dalam episode ke-20, ia dapat dilihat sebagai bayangan di dinding bersama-sama dengan hantu lainnya.

Kuchisake-onna (dihentikan: Episode 3)

Hantu seorang wanita yang dimutilasi secara brutal oleh suami cemburu, dan kembali sebagai roh jahat di bengkok melakukan tindakan yang sama dilakukan padanya. Dia awalnya akan muncul di episode 3 (あたし きれい 口 裂け? 女 Apakah saya Indah Kuchisake-onna?), Tapi episode dihentikan ketika banyak orang mengeluh kepada Fuji TV karena mereka pikir fitur wajah terlihat seperti palet sumbing.

Roh Piano (Episode 4)

Hantu komposer Ludwig van Beethoven Jerman. Dia menghantui piano yang lama sekolah dan orang-orang mengutuk melalui lagu Für Elise, yang menyatakan bahwa mereka akan mati jika mereka mendengar lagu itu empat kali, ia dapat melakukannya dengan membuat korbannya mendengar lagunya melalui berbagai benda, bahkan yang tidak bisa biasanya memainkan lagu. Momoko, yang dimiliki oleh Kayako, disegel di dalam dia metronom. Beethoven membuat cameo dalam episode ke-20. Seiyuu: Juurouta Kasugi (Jepang), Andy McAvin (bahasa Inggris)

Datto (Episode 5)

Hantu ini memiliki dua kepribadian yang berbeda: satu adalah seorang anak yang berjalan tanpa alas kaki dengan kecepatan luar biasa, sementara yang lain adalah iblis kelinci seperti kejam sabit. Karena ia meninggal dengan cara ditabrak mobil ketika ia sedang berlatih untuk memenangkan pertandingan ras festival olahraga, ia garis miring off dan mengumpulkan kaki pelari sprint. Dalam episode ke-5 Datto baik muncul memangsa Keiichiro yang adalah pelatihan untuk memenangkan permainan balapan juga, tapi ketika Satsuki mengatakan kepadanya bahwa Keiichiro percaya padanya untuk menjadi seorang teman, ia menebus dirinya dan bahkan menghentikan Datto jahat dari pemotongan off kaki Keiichiro ketika ia akan memenangkan perlombaan. Dengan jatuhnya mitra jahat, Datto kemudian dimasukkan ke dalam tidur rohani. Meskipun ia dimasukkan ke dalam tidur rohani, ia membuat cameo dalam episode ke-20. Seiyuu: Akiko Yajima (Jepang), Logan Keslar (bahasa Inggris)

Babasare (Episode 6)

Menyerupai Grim Reaper terkenal dalam segala aspek, Babasare memiliki kekuatan untuk mengubah realitas. Dia menghantui anak-anak yang kesepian di rumah mereka dan percaya dan takut padanya. Selain dari ini, ia tidak dapat muncul pada orang dewasa atau anak-anak pemberani (seperti Momoko), karena mereka tidak percaya keberadaannya, sehingga tidak akan takut padanya. Ketika ia datang ke rumah Satsuki untuk menyerang Satsuki, Hajime, Reo dan Keichirou, Satsuki mencoba untuk menghancurkannya melalui menumpahkan air panas pada dirinya. Namun, ia kemudian menunjukkan bahwa hal ini tidak secara permanen menghapus dirinya. Dia muncul di episode ke-6 dan membuat cameo dalam episode ke-20.

Utsushimi (Episode 7)

Sebuah hantu yang menghuni sebuah cermin tua di dalam gedung sekolah tua. Ia menangkap orang di dunia cermin dan menggantikan mereka dengan replika yang memakai kacamata, tetapi memberikan refleksi. Dia mencoba untuk mengganti semua orang di kota, tapi itu disegel pergi oleh Satsuki yang menaruh cermin lain tepat di depan his.He kembali muncul di episode ke-20.

Datsueba (Episode 8)


Sebuah tas setan (lebih seperti Onibaba) yang muncul dalam episode ke-8. Menurut buku harian ibu Satsuki itu, ia digunakan untuk mengambil orang kehilangan ke perahu Sungai Sanzu dan kemudian memaksa mereka untuk masuk dalam sebuah perahu untuk menyeberangi sungai, dengan kata lain untuk dunia bawah. Namun, tampaknya kegiatannya dihentikan dengan angsuran lampu di kota. Dia sekarang menggunakan situs Internet legendaris yang disebut Yomi-Net untuk melakukan skema yang sama, dimana Reo hampir menjadi korban. Satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah dengan menggunakan o-Fuda dan ingin dia pulang.  

Shirotabi (Episode 9)

Shirotabi adalah kelinci yang dirawat oleh penjaga hewan peliharaan sekolah, Mio. Setelah kematiannya, Mio memutuskan untuk membawa Shirotabi kembali melalui ritual sihir hitam. Mantra ini bekerja, tapi di sisi lain Shirotabi itu dimasukkan ke dalam kutukan di mana ia berubah menjadi setan pembunuh setiap malam. Mio mencoba menghentikan Shirotabi, tetapi menyadari Shirotabi bahkan tidak mengenalinya. Terserah Satsuki dan yang lain meyakinkan Mio bahwa tempat Shirotabi itu harus dengan orang mati, dan Mio setuju. Mio memecahkan mantra, dan Shirotabi tetap mati selamanya. Tampaknya di episode 9 dan membuat cameo di episode 20.  

The Taxi Driver (Episode 10)

Hantu seorang sopir taksi yang meninggal dalam kecelakaan mobil bagian dalam Ananmaneki terowongan terkutuk ketika ia mencoba untuk tiba di rumah untuk ulang tahun putrinya. Sejak itu, Ananmaneki menggunakan dia untuk memikat pengembara masuk ke mobilnya dan menyeberanginya dan kemudian turun mereka di sana diserang oleh hantu-hantu lainnya. Terowongan itu juga menggunakan kenangan untuk menjebak para korban di ilusi, membuat mereka kehilangan energi vital perlahan. Jiwanya akhirnya dibebaskan dari kekuasaan Ananmaneki setelah kelompok Satsuki yang menghadapi dia.  

Ananmaneki (Episode 10)

Tidak benar-benar hantu, Ananmaneki sebenarnya adalah sebuah terowongan penuh dengan gelisah roh yang meninggal di sana dan yang berusaha untuk membawa manusia ke dalam untuk mengambil nyawa mereka. Karena rumor orang menghilang dan sekarat di dalam terowongan, itu ditutup sampai sedang dibuka kembali ketika perusahaan konstruksi mulai bekerja di daerah sekitarnya. Saat Satsuki dan yang lainnya terjebak di terowongan Kayako, melalui pembicaraan telepati dengan Momoko, membantu mereka dalam memerangi kekuatan Ananmaneki yang mereka mampu mengalahkan. Lalu mereka melarikan diri dari itu dengan bantuan hantu sopir taksi, sekarang mengusir setan dari sisi jahatnya.  

Mary (Episode 11)

Sebuah hantu yang menyerupai boneka Eropa yang tampak indah. Dia batang Satsuki, menanyakan apakah dia ingin bermain dengannya atau memberikan lokasi nya. Satsuki dan yang lain mencoba menyingkirkannya dengan meninggalkan dia di rumah boneka mainan di mana orang telah meninggal tetap. Namun, dia memperoleh kekuatan untuk mengendalikan mainan lainnya dan membuat mereka mengejar dan menyerang Satsuki dengan permainan Kagome Kagome. Ironisnya meskipun, Satsuki diselamatkan oleh Maria sendiri, yang mengaku Satsuki "tidak bersenang-senang" dan memutuskan untuk meninggalkan dia mengambil jaringan yang Satsuki telah digunakan untuk membersihkan Maria sebelumnya. Mary memakai jaringan Satsuki sebagai jubah dan memudar selamanya. Meskipun perilaku yang tidak bersalah, dia adalah dewa yang sangat berbahaya, seperti yang dinyatakan oleh Amanojaku di akhir episode.  

Kematian Perawat (Episode 12)

Sebuah dewa misterius yang dijelaskan oleh ibu Satsuki sebagai semacam Shinigami, yang tugasnya adalah untuk mengunjungi orang yang hampir mati dan memberitahu mereka bahwa nya akhir dekat sehingga orang dapat berbicara dengan orang yang mereka cintai untuk terakhir kalinya. Dia tampaknya Keiichirou, menghantuinya. Satsuki percaya Perawat ingin Keiichirou untuk tujuan jahat, karena trauma masa kecil berhubungan dengan kematian ibu mereka. Namun, ia mengungkapkan Perawat hanya ingin memberi mereka surat dari ibu Satsuki itu. Oleh karena itu Perawat Kematian adalah salah satu hantu beberapa disajikan yang tidak benar-benar jahat.

 Da Vinci (Episode 13)

Sebuah hantu seorang guru seni dari sekolah tua yang memiliki obsesi dengan seniman Leonardo Da Vinci Italia, maka arti dari namanya. Ketika ia meninggal, ia mendapatkan kekuatan untuk menghisap apapun ke dalam lukisannya, membuat manusia dan hantu takut akan Dia. Dia disegel oleh ibu Satsuki dalam lukisan yang menggambarkan sekolah lama, tapi kemudian ia sengaja dibebaskan oleh Satsuki saat ia melakukan sebuah lukisan mirip ayahnya. Ia kembali muncul di episode ke-20 tahun 2012. Seiyuu: Sho Hayami (Jepang), Vic Mignogna (bahasa Inggris)  

Roh Kereta Api (Episode 14)

Setelah seorang wanita biasa disebut Shizuko yang akan menikah, dia meninggal dengan tertabrak taksi dan menjadi semangat yūrei, menghantui setiap supir taksi yang melewati tempat di mana dia meninggal. Dia memiliki Momoko dan mulai menguras kekuatan hidupnya, sampai Reo berhenti padanya dengan menemukan cincin kawinnya dan sopir taksi yang membunuhnya. Shizuko kemudian datang setelah driver dan menghilang membawa dia bersama. Seiyuu: Yukana Nogami (Jepang), Luci Christian (Inggris)  

Shinobu Matsuda / Yamime (Episode 15)

Shinobu adalah, pada awalnya, tampil sebagai salah satu teman sekelas Satsuki itu. Sepertinya dia tahu ilmu hitam, karena dia mengajarkan kepada gadis-gadis lain dari kelas sehingga mereka dapat memberikan keinginan mereka. Namun, mantra sebenarnya perangkap bagi para gadis untuk memiliki jiwa mereka dicuri oleh kegelapan, dan Shinobu dalam kenyataannya adalah Avatar dari dewa yang jahat disebut Yamime. Pada akhirnya belajar bahwa Shinobu Satsuki pernah sekelas ibunya yang menghilang secara misterius. Mungkin pada "kematian kedua", ia selamanya ditelan oleh Yamime. Dia kembali muncul di episode ke-20. Seiyuu: Taylor Hannah (bahasa Inggris)  

Soma (Episode 16)

Seorang dewa yang kuat yang menghantui sebuah bangunan ditinggalkan kota. Tampaknya Soma awalnya tinggal di bawah tanah, tapi dirilis dengan pembangunan gedung. Sejak saat itu, menyerang dan mengutuk orang yang berani masuk ke gedung, dan dapat mengendalikan hantu kecil untuk memikat atau menarik korbannya. Soma menarik Satsuki dan teman-teman ketika ayahnya jatuh sakit dengan demam misterius, setelah bekerja pada pembongkaran bangunan.  

Yuki (Episode 17)

Nah ini, yang paling serem menurut ane gan, Yuki ini mukanya kaya kuntilanak beneran dah. Serem banget. Pada awalnya Yuki menyajikan dirinya sebagai sepupu Satsuki muda dan mengaku adiknya Miyuki meninggal dalam badai salju dan kini menghantui kabin keluarga. Namun, belakangan terungkap bahwa Miyuki masih hidup dan Yuki adalah hantu seorang gadis yang telah meninggal sejak lama. Yuki sedang berusaha untuk mendapatkan Miyuki bergabung dengannya sebagai hantu selamanya dengan menggunakan Satsuki dan yang lain untuk menyanyikan mantra menggunakan gambar Miyuki berlumuran darah. Nama Yuki dan banyak dari sifat nya berasal dari mitos Jepang Yuki-onna. Yuki hanyalah gadis kesepian yang ditinggalkan oleh ibunya di sebuah hotel dan tenggelam di danau sambil menunggu kembali ibunya. Dalam Yuki akhir terletak setelah geng mengulangi chorus "Pergilah dengan salju, tapi bukan salju yang berwarna kuning", dengan menggunakan foto lama dari koran. Bebas dari rekan jahat, gadis itu akhirnya bisa menemukan kedamaian.

Akane (Episode 18)

Akane adalah seorang gadis yang meninggal karena serangan jantung mendadak selama sebuah acara radio di sekolah lama. Sejak itu, kutukan hantu nya semua orang yang mendengar suaranya dan mereka akan mati di matahari terbenam pada hari yang sama. Satsuki menempatkan dirinya ke dalam tidur rohani dengan mengulangi nomor empat beberapa kali (dalam budaya Jepang, "4" adalah angka sial, karena "shi", kata untuk empat, juga kata untuk kematian), dengan Hajime menyelesaikan proses dengan dering bel yang mengumumkan akhir dari transmisi radio. Seiyuu: Megumi Ogata (Jepang), Alice Fulks (bahasa Inggris)  

Tanpa kepala Biker (Episode 19)

Hantu seorang punk sepeda motor takut yang kehilangan kepalanya tahun lalu dalam kecelakaan jalan. Sejak itu, setiap tahun pada hari peringatan kematiannya, ia berjalan pada segala memenggal kepala mengamuk yang menyerupai kepala melalui kekuatan misterius. Dia juga bisa mendorong orang untuk obsesi yang tidak rasional untuk menyembunyikan leher mereka. Dia hanya dapat ditutup dengan menawarkan dia "kepala baru" (atau kemungkinan besar kepala palsu) di dekat font cahaya dan air. Satsuki mencoba obat, tetapi mengetahui bahwa dia terlalu kuat dan berbahaya untuk dikalahkan. Untungnya, pengendara motor tidak dapat menyerang siapa saja yang menggunakan syal, karena leher tersembunyi. Juga, serangan Biker itu terbatas pada 24 jam yang tepat dari zamannya serangan - sebagai Satsuki hampir dipenggal oleh dia ketika jam kota melanda lagu tengah malam, memaksa dia untuk cadangan dan kembali ke dunia roh. Hantu ini mungkin terinspirasi oleh novel Sleepy Hollow Washington Irving - yang menggambarkan seorang dullahan (semacam penunggang kuda tanpa kepala) yang mirip dengan hantu. Dia muncul terutama dalam episode ke-19 dan membuat penampilan cameo dalam episode 1 dan ke-20. Seiyuu: Wataru Takagi  

Tuhan Ohma (Episode 20)

Hantu terakhir dan yang paling berotot untuk dipresentasikan, Tuhan Ohma adalah dewa jahat yang sangat kuat mampu mengendalikan hantu lainnya bahkan jika mereka disegel pergi. Dia memegang dendam kebencian terhadap Kayako Miyanoshita. Hal pertama yang dilakukannya setelah ia dibebaskan dari tidur gaibnya itu pergi setelah Satsuki dan Keiichirou. Satu-satunya cara untuk menutup dia pergi adalah untuk memenjarakannya dalam sebuah lonceng besar, sekali pengusir setan memiliki daya yang cukup spiritual. Satsuki dan geng memutuskan untuk menggunakan bel sekolah tua itu, tapi karena Satuski belum mengembangkan kekuatan spiritual pada waktu itu, Amanojaku meninggalkan tubuh Kaya untuk bertarung dengan Tuhan Ohma sementara Satsuki berkumpul kekuasaan. Pada akhirnya, Satsuki disegel menjadi Tuhan Ohma dan Amanojaku, yang tak sengaja ditutup oleh Satsuki (yang terakhir mengorbankan dirinya agar Satsuki untuk mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan Tuhan Ohma selamanya). Seiyuu: Akio Otsuka...


Okelah,selesailah sudah ceritanya, kalo mau baca lagi ya silahkan. Dan juga Thank's for all, Cause you already to reading my posting.  Jangan lupa datang kembali untuk membaca cerita ane selanjutnya ya. Soalnya ane bakal buat suntingan posting yang lebih seru dan lebih baik lagi dari yang ini atau sebelumnya. Kalo pemirsa betah disini ya alhamdulillah. Kalo engga ya mohon dimaafkan ya. Ane juga minta maaf sebesarnya jika ada kesalahan dari postingan. Jika ada salah omongan atau apa ya tolong dimaafkan. Sebab kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa *applause* Okelaah.. Ane pamit ya. Hatur nuhun anjeun bade sumping di page ini. Hatur nuhun sangat..


Catatan ini sekilas diambil dari wikipedia bahasa dan http://gratisan-yuk.blogspot.com/2011/05/gakkou-no-kaidan-ghost-at-school-anime.html
Dan sunting kembali oleh http://adindadea.blogspot.com/

You Might Also Like

24 Comment

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

I≧◔◡◔≦

I≧◔◡◔≦

Like us

Custom Featured

Featured Post

featured Slider

Popular Posts

Followersღ

Popular Posts

Like me on Facebook