Di bully? What the hell :)

1:01:00 AM

Awalnya diejek orang itu emang sakit. Tapi kalo kita udah terbiasa dan ikhlas nerimanya, fine fine aja :)
Di bully? Apasih arti di bully kalo ternyata orang yang nge-bully kita itu juga punya kekurangan? Malah ngelebihin kita kekurangannya. Orang yang suka nge-bully itu namanya orang yang iri atau gak suka sama kita. Ngerasa dirinya udah bener. Tapi kenyataannya? Not really :D
Ya.. seperti gue ini dong.. Dari dulu kalau ada salah satu temen gue yang nge-bully gue hanya diem, karena kalo ngerasa diri gue gak kaya gitu, yaudah gue hanya diem. It's My Self.. Ini diri gue, It's My Style, ini gaya gue, terserah mereka mau bilang apa bagi gue itu hanya sampah. Gue suka gaya gue, gue suka tingkah dan cara gue, karena bagi gue Be Original Me :) Yups.. Betul, sorry kalo gue copas sedikit bahasanya Ka Yunus. Tapi emang itu bener kok, ka Yunus selalu bilang sama gue gini "Jadi diri lo sendiri de, Be Original You :) " dan akhirnya gue ngerti apa arti dari makna kata-kata itu. Gue harus yakin sama diri gue sendiri, gausah tergantung sama orang lain. Kalo ada yang gak suka, cukup bilang "Gue ga peduli :)".

Banyak pengalaman tentang BULLY-an dari seseorang di hidup gue ini. Tapi gue cuma bilang "It's My Self and It's My style.. " -Ini diri gue dan ini  gaya gue- "It's My Life and It's My Way :)" -Ini hidup gue dan ini cara gue- Ya.. kalau gak ada yang suka, gue minta maaf, tapi kalo gak sukanya berlebihan gue hanya bilang "What?ever"

Gue pengen cerita. Gue ini dikenal sebagai anak yang pendiem dan cuek banget. Sampe sampe banyak  orang bilang bahwa gue itu orang yang "Dingin", padahal engga. Itu hanya awalnya aja, kalo orang-orang udah terbiasa di deket gue ya.. fine fine aja bagi mereka. Tapi dibalik sikap gue yang seperti itu, orang-orang juga banyak yang bilang bahwa gue itu "Lemot". Ya.. kalo itusih emang gue ngerasa. Gue emang orang yang lemot, karena gue orangnya malesan, kecuali ada sesuatu yang bisa membuat gue jadi orang yang asyik. Oya.. Dan ada lagi yang lebih parah, orang-orang bilang gue itu orangnya "Lemah" -_- Gak tau kenapa pada bilang kaya gitu. Tapi mereka bilang kaya gitu itu karena mereka selalu nganggep gue orang yang gampang banget diem setelah ada orang-orang yang nge-bully gue. Sebenernya bukan itu makna dari kedieman gue setalah di bully orang. Gue diem karena gue pengen bersifat lebih dewasa aja. Bagi orang yang ngebully gue, gue cuma anggep  "Itu Angin Lalu" atau setan lewat :D wkwk.. ya karena gue gak mau banyak bacot atau omongan sama mereka, karena gue ngerasa diri gue belum sempurna, jadi ngapain gue harus nge-bully mereka balik? Penting buat gue? :p ya walaupun gue punya hak untuk ngebalas omongan itu balik.
Temen gue juga bilang, gue lemah karena banyak orang yang ngekhianatin gue, tapi kenapa gue diem aja? Kenapa gue gak nge-bully mereka? Kenapa gue gak bales perbuatan mereka? Dan ketika mereka minta baikan atau maaf sama gue kenapa gue mau maafin? Ya.. Itulah.. yg selalu temen-temen gue bilang. Memang udah banyak sih sahabat-sahabat gue yang ngekhianatin gue, makanya gue sampe sekarang ini gak punya sahabat, karena gue gak mau aja dikhianatin lagi, walau terkadang malu sama orang-orang, terutama sama mamah u,u. Kenapa gue gapunya sahabat? Tapi bagi gue "It's Ok." Mungkin aja itu jalannya. Bagi gue, semua itu biasa aja, walau terkadang hati gue sedih banget. Dan kenapa gue gampang maafin mereka? Karena bagi gue "Gaada kata berhenti untuk memaafkan orang lain." Karena setiap orang itu pasti khilaf kan? Ga selamanya harus jahat dan berkelakuan buruk. Dan karena gue yakin, di balik semua itu pasti ada hikmahnya kok.. Dan gue juga yakin, pasti Tuhan akan ngasih seorang sahabat yang lebih baik dari sahabat-sahabat gue sebelumnya.
Dan... bagi orang yang suka nge-bully gue. Gue cuma bilang "Makasih udah nge-bully gue, tapi liat diri lo yang sebenernya, udah bener atau belom? Udah ngerasa sempurna? Kalo belom gausah banyak bacot. Tapi kalo udah ngerasa bener, ya.. silahkan lo nge-bully gue sesuka hati lo :) "
Dan bagi temen-temen deket gue yang terkadang ada yang ngekhianatin gue atau nge-bully, gue hanya bilang "Semoga lu bisa menjadi lebih baik, semoga bully.an lo ke gue itu gak akan terjadi sama lo. Karna rasanya di bully itu sakit"

Ya.. Itulah gue.. Enjoy aja sama hal yang bagi gue udah biasa. Ya.. walau di bully itu rasanya sakit, tapi ikhlasin aja, karena Tuhan itukan ga tidur, Dia akan memberi ganjaran kepada siapa aja yang berbuat buruk. Yups.. betul ! Itulah kata-kata yang selalu gue bawa dalam keseharian gue, biar gue terbiasa atas semuanya. Biar gue bisa menjadi orang yang lebih sabar dan lebih baik dari sebelumnya.

Ok.. Sampe disini dulu ya cerita gue. Semoga kalian bisa ngambil makna dari cerita gue ini :). Gue cuma bilang, "Be Your Self guys.. Cause, It's your style, It's your way, And it's Your Self :) Keep Be Original You :) Don't listen to other people talk. Trust your self "

Yaps.. Ok, sekian dari cerita gue. Semoga kalian bisa mengambil makna baiknya ya :) Dan maaf jika ada kata-kata gue yang salah. Cause, The Humans Are Not Perfect :)
Ok, makasih untuk yang dengerin dan membaca postingan ini. Semoga kalian suka :) Amin O:)
Saya Adinda Dea, mengucapkan WASSALAM :)

You Might Also Like

2 Comment

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

I≧◔◡◔≦

I≧◔◡◔≦

Like us

Custom Featured

Featured Post

featured Slider

Popular Posts

Followersღ

Popular Posts

Like me on Facebook